Telp: (021) 3619535, Email: jdih@bppt.go.id

 

 

Sebagai badan pemerintah yang bergerak dalam bidang penerapan dan pengkajian teknologi, BPPT dengan sumber daya manusia yang ada senantiasa melakukan kegiatan dalam tujuannya mengembangkan, menciptakan dan menghasilkan inovasi baru yang dapat dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat dan negara.Terkait dengan hal tersebut, Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT, mengadakan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di Balai Bioteknologi, Puspiptek Serpong (19/09).

 

 

Kepala Bagian Hukum BPPT Poetro Prakoso Djati yang mewakili Kepala Biro HKH BPPT menyampaikan, acara ini merupakan untuk menghadapi evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan semua Pokja RB dikerahkan untuk membantu unit kerja serta kedeputian. Poetro mengajak untuk mendukung bersama Pokja 7 yang terkait peraturan perundangan, semoga mendapat hasil maksimal.

 

Dikatakan Poetro, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pengetahuan pegawai BPPT untuk memahami teknik penyusunan peraturan perundangan khususnya pembuatan keputusan dan dokumen hukum lainnya.

 

Ia pun berharap, masing-masing unit kerja mendapatkan pemahaman dan kemandirian di m serta terus berjalan tidak hanya disaat evaluasi, ini momentum dan dilanjutkan.

 

Sementara, Koordinator Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi Kedeputian TAB Arief Arianto mengungkapkan tujuan dari pertemuan ini yang dihadiri perwakilan unit kerja dan sekretaris adalah menselaraskan peraturan dan perundang-undangan dari tingkat BPPT, kedeputian, sampai ketingkat unit kerja tentang bagaimana tatacara penulisannya, bagaimana koridor yang diperbolehkan.

 

Sehingga kedepan Arief berharap  tidak ada kesalahan-kesalahan lagi. Kita ingin mencoba untuk untuk keselarasan seperti apa peraturan dalam membuat perundang undangan nya, intinya kita ingin  ada harmonisasi dan keselarasan.

 

 

Sebagai informasi, acara tersebut juga dihadiri Kepala Balai Bioteknologi Agung Eru Wibowo serta para perwakilan unit kerja di lingkungan Kedeputian TAB BPPT. (Humas/HMP)